10 Cara Paling Ampuh Mengatasi STRES


Bagi beberapa orang, kesuksesan tidak selalu hanya membawa hal-hal yang positif. Semakin sukses seseorang umumnya jadwalnya pun akan semakin padat, dan tidak dapat dipungkiri kehidupannya akan semakin rentan terhadap penyakit yang namanya stres. 

Berikut adalah 10 cara yang sehat untuk mengatasi stres:

1. Accupressure
Pijatan-pijatan pada titik tertentu akan membantu Anda menstimulasi titik-titik penyembuhan. Prosedur ini sangat bagus untuk membantu Anda relax dan membantu meringankan kepenatan. Accupressure juga telah terbukti dapat membantu orang-orang untuk tidur lebih nyenyak di malam hari.

2. Olah raga
Olah raga sangat efektif untuk membantu mengatasi stress karena berolahraga akan memperlancar peredaran darah dan membuka jantung untuk menerima lebih banyak oksigen.

3. Hobby
Jika seseorang mengalami stres berat, maka cara yang baik untuk melepaskan stres tersebut adalah dengan menyalurkannya dalam bentuk hobby.

4. Minum Air Putih
Hanya dengan minum satu atau dua gelas air putih akan sangat membantu Anda untuk lebih relax dan dengan cairan tubuh yang cukup Anda akan terhindar dari kepenatan dan kelelahan.

5. Pijat
Jika pijat merupakan cara terbaik bagi Anda untuk melepaskan diri dari stres, maka mulailah menyalakan lilin aromatherapy dan lakukan pemijatan selepas Anda bekerja seharian.

6. Meditasi
Meditasi dapat membantu seseorang untuk menjernihkan pikiran dan berkonsentrasi pada ketenangan alam sekitarnya.

7. Makan Makanan yang bergizi
Makan secara teratur dan makanan yang mengandung karbohidrat rendah akan sangat membantu menjaga keseimbangan gula darah.

8. Seks
Jika Anda masih belum tahu, seks merupakan cara efektif untuk menyembuhkan hampir apapun juga, termasuk juga stres.

9. Tidur
Kelelahan bukan kondisi yang bagus untuk mengatasi stres. Kondisi kurang tidur akan membuat Anda melihat masalah secara berlebihan dan memperburuk situasi.

10. Terapi
Dengan mengunjungi ahli terapi secara teratur akan sangat membantu Anda mengatasi stres.

Postingan populer dari blog ini

9 Makanan Merah Penghalau Penyakit

Tips Mencegah Alergi

Tips Mencegah Kanker